You need to enable javaScript to run this app.

Verifikasi Lapangan dalam rangka

Verifikasi Lapangan dalam rangka

2 Hari di Sangir Balai Janggo

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Tahun Anggaran 2023 , melaksanakan kegiatan Budidaya Tanaman Sorghum sebagai komoditi Tanaman Pangan Alternatif penunjang perekonomian keluarga petani.

Dengan didukung oleh PT. Pesona Global Karya dibawah pimpinan Bpk. Jordi Nasco Vandanu, S.H sebagai penangkar Benih Sorghum Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan telah mendistribusikan benih sorghum kepada kelompok tani di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Pada tanggal 19 dan 20 September 2023 Dinas Pertanian , Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Tim Monitoring dan Evaluasi Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama dengan Tim dari BPP Sangir Balai Janggo serta di dampingi oleh Perwakilan PT. pesona Global Karya Solok Selatan telah melaksanakan Verifikasi Lapangan dalam rangka "Pecepatan Pengolahan Lahan Budidaya Sorghum di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Terkait Budidaya Tanaman Sorghum ini ketua kelompok Usaha dan Doa Nag. Talao Sungai Kunyit Bpk. Abdul Mursis, SH yang kami temui dilapangan beliau sangat antusias sekali dalam mendukung kegiatan ini.

Adapun keltan penerima manfaat kegiatan ini adalah :
1. Usaha dan Doa Nagari Talao Sungai Kunyit dengan luas tanam 40 Ha.

2. Maju Bersama Nag. Talao Sungai Kunyit dengan luas tanam 5 Ha.

3. Koperasi Talao Mandiri Nag. Talao Sungai Kunyit dengan Luas Tanam 40 Ha

4. Sumber Alam Makmur Nag. Talunan Maju dengan luas tanam 40 Ha

5. Bumi Mandiri Nag. Sungai Kunyit dengan Luas tanam 10 Ha.

Semoga Kegiatan Budidaya Tanaman Sorghum sukses dengan harapan menjadi komoditi alternatif yang dapat menunjang perekonomian keluarga petani khususnya dan masyarakat Solok Selatan pada umumya. Aamiin...

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil