You need to enable javaScript to run this app.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan bibit Pinang Wangi

  • Selasa, 27 Juni 2023
  • Perkebunan
  • Administrator
  • 0 komentar
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan bibit Pinang Wangi

Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan bibit Pinang Wangi dan pupuk organik dari kegiatan Pengembangan Pinang Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang merupakan dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

 

Bantuan Bibit Pinang Wangi sebanyak 80.000 batang dan 8 ton pupuk organik ini diserahkan kepada 19 kelompok tani penerima yang tersebar di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan Pauh Duo. Ke-19 kelompok tani penerima bantuan bibit pinang wangi dan pupuk organik ini telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai kelompok penerima bantuan dan telah terdaftar di SIMLUHTAN.

Diharapkan bantuan bibit pinang wangi yang telah diserahkan kepada kelompok tani ini, dapat menjadi pendorong pembangunan sektor Perkebunan di Solok Selatan yang mampu menjadi penggerak dalam peningkatan ekonomi petani dan masyarakat umumnya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil