You need to enable javaScript to run this app.

SEBANYAK 27.500 KECAMBAH SAWIT DISALURKAN KEPADA PETANI DI SOLOK SELATAN

  • Senin, 06 November 2023
  • Perkebunan
  • Administrator
  • 0 komentar
SEBANYAK 27.500 KECAMBAH SAWIT DISALURKAN KEPADA PETANI DI SOLOK SELATAN

30 Oktober 2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan melalui bidang perkebunan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Solok Selatan mendistribusikan bibit berkualitas dan bersertifikat sebanyak 27.500 Kecambah Sawit kepada para petani kelapa sawit di Solok Selatan.

27.500 bibit Kecambah sawit yang bersumber dari dana APBD Solok Selatan ini diserahkan kepada 11 (sebelas) kelompok tani yang tersebar di 3 Kecamatan yang merupakan sentra pengembangan kelapa sawit yaitu Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari dan Sangir Balai Janggo.

Kelompok tani penerima bantuan bibit Kecambah sawit ini merupakan kelompok tani yang telah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan dan telah terdaftar di aplikasi SIMLUHTAN serta mengajukan proposal permohonan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Solok Selatan.

Bantuan bibit Kecambah sawit yang telah didistribusikan ke kelompok tani ini berasal dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan dengan varietas PPKS 540 yang merupakan pengadaan pada anggaran tahun 2023.

Penyaluran bantuan bibit Kecambah sawit ini sebagaimana program Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sebagai upaya untuk menyediakan bibit berkualitas bagi masyarakat atau kelompok tani di Solok Selatan.

Selain bibit Kecambah sawit, kelompok tani ini juga mendapatkan bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan berupa polybag, paranet, sedinet, pupuk dan obat-obatan Pertanian.

Diharapkan bantuan bibit Kecambah sawit yg telah diterima kelompok tani, dapat ditanam dan dipelihara dengan baik sesuai dengan ketentuan teknisnya, sehingga nantinya diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi petani kelapa sawit khususnya dan masyarakat umumnya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil