You need to enable javaScript to run this app.

Pantau ketersediaan dan pendataan harga hewan qurban ke penjual ternak untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

  • Rabu, 21 Juni 2023
  • Peternakan
  • Administrator
  • 0 komentar
Pantau ketersediaan dan pendataan harga hewan qurban ke penjual ternak untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pemantauan ketersediaan dan pendataan harga hewan qurban ke penjual ternak untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Selain untuk mengetahui ketersedian ternak, petugas Bidang Peternakan juga mendata jumlah Ternak Jantan dan Betina yang akan disembelih, sekaligus melakukan sosialisasi terhadap pelarangan pemotongan ternak Betina Produktif sesuai dengan UU No. 41 tahun 2014 Pasal 18 ayat 4 yang menyatakan bahwa "Setiap Orang dilarang menyembelih ternak Ruminansia Kecil Betina Produktif atau Ruminansia Besar Betina Produktif" sehingga diharapkan pada Hari Raya Qurban tahun ini tidak ada lagi pemotongan ternak betina produktif.

Jumlah permintaan ternak dalam qurban tahun ini mencapai 1300-an ekor dan masih terus bertambah dan sebagian besar penjual ternak di Kabupaten Solok Selatan tidak lagi menyediakan ternak betina produktif untuk hewan qurban tahun ini.

*Bidnakeswan

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil