You need to enable javaScript to run this app.

Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP dampingi tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat lakukan monev kelompok penerima bantuan ternak unggas.

  • Jum'at, 03 November 2023
  • Peternakan
  • Administrator
  • 0 komentar
Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP dampingi tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat lakukan monev kelompok penerima bantuan ternak unggas.

Solok Selatan - Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP dampingi tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat lakukan monev kelompok penerima bantuan ternak unggas.

Rabu, 01 November 2023 Tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP Kabupaten Solok Selatan melakukan pendampingan terhadap tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat ke beberapa kelompok tani penerima bantuan ternak unggas tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan. Kunjungan pertama dilaksanakan pada Kelompok Tani Rumah Magot Solok Selatan yang beralamat di Kecamatan Sangir. Kunjungan ini juga dilaksanakan dalam rangka pengambilan sampel pakan yang diproduksi oleh kelompok tani untuk selanjutnya dilakukan pengujian terhadap kualitas pakan yang akan dilaksanakan di Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan (BPMSP) Bekasi, Jawa Barat.

Kelompok Tani Rumah Magot merupakan salah satu kelompok tani penerima bantuan ternak unggas berupa Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUBe) melalui anggaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat tahun 2023. dalam mengembangkan usaha peternakan ayam tersebut, pengurus Kelompok Tani Rumah Magot juga mengembangkan usaha budidaya magot sebagai salah satu sumber pakan untuk memenuhi nutrisi ternaknya.

Kunjungan monitoring, evaluasi dan pengambilan sampel pakan juga dilaksanakan pada kelompok lain yang tersebar dibeberapa kecamatan lainnya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil