You need to enable javaScript to run this app.

DPKPP Laksanakan Sosialisasi Lomba cipta menu Pangan (B2SA)

DPKPP Laksanakan Sosialisasi Lomba cipta menu Pangan (B2SA)

Senin, 7 Agustus 2023

Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui bidang ketahanan pangan mengadakan sosialisasi lomba cipta menu pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal di Aula Kantor Camat Sangir pada hari senin, 07 Agustus 2023.

Sosialisasi ini dihadiri oleh ketua GOW Solok Selatan, Kepala Dinas pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Pokja 3 TP PKK Kabupaten, camat sangir, TP PKK Kecamatan se kabupaten solok selatan, TP PKK Nagari serta calon peserta lomba sebanyak 4 nagari per kecamatan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan lokal yang ada didaerah masing-masing.

Olahan pangan yang akan dilombakan adalah olahan pangan sehat untuk anak sekolah dasar yang tinggi protein serta adanya kandungan sayur dan buah. Pangan sehat, pangan enak adalah pangan B2SA.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh ibu ketua GOW dan pada sambutannya beliau menyampaikan agar calon peserta dapat mempersiapkan lomba yang akan diikuti nantinya dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan menu yang sehat dan bergizi.

Narasumber pada sosialisasi ini adalah dari Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan pokja III TP PKK Kabupaten.

Lomba cipta menu pangan B2SA tingkat kabupaten solok selatan akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 10 Agustus 2023 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil