You need to enable javaScript to run this app.

Bantuan Pangan Penanganan Stunting Tahap IV telah disalurkan

Bantuan Pangan Penanganan Stunting Tahap IV telah disalurkan

Bantuan Pangan untuk penanganan stunting merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat. Sasaran dari bantuan stunting ini adalah anak balita.


Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian Kerahanan Pangan dan Perikanan Bidang Ketahanan Pangan telah selesai menyalurkan paket bantuan Balita Stunting Tahap IV di Kecamatan Sangir Balai Janggo sebanyak 10 paket di UPT Puskesmas Sangir Balai Janggo dan Sangir Jujuan sebanyak 10 paket di UPT Puskesmas Sangir Jujuan. Untuk kecamatan lainnya akan dilakukan penyaluran paket bantuan stunting Tahap IV yang ditargetkan selesai dilaksanakan pada bulan November 2023 ini.


Paket Bantuan yang diberikan terdiri atas Madu Tj 250 gr (1 botol), Susu Bebelac 400gr (1 kotak), Vitamin Curcuma Plus 200 ml (1 Botol), Telur 1 Tray, dan Kacang Hijau 500 gr. Saat dilakukan pengkuran rata-rata terjadi kenaikan dan penambahan Berat Badan dan Tinggi anak dibandingkan pengukuran bulan sebelumnya.


Tujuan Bantuan pada anak Balita dan Batita adalah menanggulangi kejadian rawan pangan transien maupun kronis, untuk mengatasi masyarakat yang mengalami rawan pangan sesuai dengan kebutuhannya secara tepat dan cepat serta terwujudnya kedaulatan masyarakat melalui ketersediaan (produksi dan cadangan pangan), keterjangkauan, konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal. Dengan harapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting dan gizi buruk yang kekurangan asupan gizi.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil