You need to enable javaScript to run this app.

Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan Untuk Pengentasan Stunting di Kecamatan Pauh Duo

Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan Untuk Pengentasan Stunting di Kecamatan Pauh Duo

Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan menyalurkan bantuan pangan untuk pengentasan Stunting di Kecamatan Pauh Duo. Bantuan diserahkan pada hari Selasa 14 November 2023 di UPT Puskesmas Pauh Duo.

Bantuan ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat. Sasaran dari bantuan stunting ini adalah anak balita. Dengan harapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting dan gizi buruk yang kekurangan asupan gizi.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 10 kg, Telur ayam ras 2 Tray, Kacang Hijau 2 Kg, dan Susu UHT Ultra mimi Full cream 1 dus isi 40 pak @ 125ml. Bantuan diberikan kepada 131 anak balita yang terindikasi stunting di Kecamatan Pauh Duo.

Dalam penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Solok Selatan Bidang Ketahanan Pangan. Pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan disalurkan sesuai dengan data berdasarkan by name by addres sesuai data yang sudah diverifikasi.

Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan taraf kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan Stunting. Sehingga dengan adanya bantuan ini angka stunting di wilayah Kecamatan Pauh Duo bisa terus ditekan dan diharapkan bisa mengurangi jumlah keluarga yang rawan Stunting.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil