You need to enable javaScript to run this app.

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Bidang Ketahanan Pangan gelar lomba

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Bidang Ketahanan Pangan gelar lomba

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Bidang Ketahanan Pangan gelar lomba Pengolahan Pangan Sehat untuk anak sekolah Dasar dengan menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Solok Selatan pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan. Lomba ini diikuti oleh perwakilan TP-PKK 4 nagari pada masing- masing kecamatan Se-Kabupaten Solok Selatan

Lomba pengolahan pangan sehat B2SA ini dibuka oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Wakil Ketua TP-PKK ny. Bet Yulian Efi, Jajaran Kepala OPD, Camat, TP-PKK Kecamatan dan Nagari.

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan dan Perikanan drh. Nurhayati melalui sambutannya mengatakan lomba pengolahan pangan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA dan mendorong penerapan kepada orang tua tentang penyajian bekal dan cemilan anak sekolah yang variatif dan tidak mahal.

Untuk dewan juri lomba pengolahan pangan sehat B2SA ini berasal dari Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, dan Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan

Peserta lomba terbaik pada lomba cipta menu pengolahan pangan sehat Tingkat Kabupaten Solok Selatan diberikan penghargaan/hadian berupa uang tunai yaitu :

Juara 1 : TP-PKK Nagari Pasir Talang Timur sebesar Rp. 3.000.000,-
Juara 2 :TP-PKK Nagari Lubuk Gadang Selatan sebesar Rp. 2.250.000,-
Juara 3 :TP-PKK Nagari Pakan Rabaa Utara Sebesar Rp. 1.500.000,-
Harapan 1: TP-PKK Nagari Pasir Talang Sebesar Rp. 1.000.000,-
Harapan 2 :TP-PKK Nagari Alam Pauh Duo Sebesar Rp. 750.000,-
Harapan 3 :TP-PKK Nagari Lubuk Gadang Sebesar Rp. 500.000,-
Juara favorit :TP-PKK Nagari Bidar Alam mendapatkan Bingkisan

Semua peserta yang mengikuti lomba yang mewakili dari masing-masing nagari juga akan mendapatkan piagam penghargaan sebagai tanda ikut berpartisipasi dalam lomba cipta menu pengolahan pangan sehat B2SA, yang akan diberikan oleh Bupati Solok Selatan pada hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 78.

        

Untuk perwakilan peserta lomba juara 1 akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dijadwalkan pada Bulan Oktober 2023.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil