You need to enable javaScript to run this app.

Bidang Perkebunan melakukan kunjungan lapangan kepada beberapa Perusahaan Kelapa Sawit

  • Jum'at, 15 September 2023
  • Perkebunan
  • Administrator
  • 0 komentar
Bidang Perkebunan melakukan kunjungan lapangan kepada beberapa Perusahaan Kelapa Sawit

Menindak lanjuti surat Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Sumatera Barat Nomor : : PE.03.02/S–1650/PW03/5/2023 tanggal 1 September 2023 perihal : Audit dengan Tujuan Tertentu atas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara pada Provinsi Sumatera Barat Triwulan III Tahun 2023 Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melalui Bidang Perkebunan melakukan pendampingan untuk melakukan kunjungan lapangan kepada beberapa Perusahaan Kelapa Sawit disekitar Solok Selatan yang memiliki Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit.

Pelaksanaan audit dilakukan dari tanggal 11 sampai dengan 15 September 2023 menghasilkan rekomendasi sebagai berikut :

Berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait tumpang tindih lahan HGU perkebunan sawit dengan kawasan hutan.

Berkoordinasi dengan antar pihak terkait untuk menindaklanjuti permasalahan tumpang tindih lahan HGU perkebunan sawit dengan kawasan hutan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Meningkatkan koordinasi dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan pemanfaatan lahan perkebunan sawit oleh pemegang HGU secara berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mengoptimalkan kegiatan pembinaan dan pengawasan untuk memastikan kewajiban perusahaan perkebunan membangun kebun masyarakat dapat terlaksana.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil