You need to enable javaScript to run this app.

Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP memulai operasional pemeliharaan ternak sapi di BBI  Golden Arm

  • Senin, 11 Desember 2023
  • Peternakan
  • Administrator
  • 0 komentar
Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPKPP memulai operasional pemeliharaan ternak sapi di BBI  Golden Arm

 

Dalam rangka mendukung terhadap visi misi pimpinan daerah Kabupaten Solok Selatan berupa Peningkatan Perekonomian masyarakat dengan Program Unggulan Satu Keluarga Satu Sapi (SukaSapi). Sudah dimulai semenjak tahun anggaran 2022 yang lalu pembangunan sarana perbibitan ternak sapi di kawasan BBI Pertanian Golden Arm. Tahun anggaran 2023 ini dilanjutkan pembangunan rumah penjaga, gudang pakan dan kandang ternak sapi untuk kapasitas 30 ekor.

Pada lahan seluas kurang lebih 6 Ha tersebut sudah ditanami hijauan pakan ternak berupa rumput unggul jenis odet dan pakchong. Berdasarkan penelitian, kedua jenis rumput ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga diyakini dapat meningkatkan performa ternak sapi.

Pada awal Bulan Desember tahun ini sudah didatangkan ternak sapi betina sebagai calon bibit ternak dari BPTU HPT Padang Mengatas sebanyak 11 ekor dengan ras/ rumpun Simmental dan Limousin. Diharapkan kedepannya ternak ini dapat berkembang dengan baik sehingga menjadikan unit perbibitan ternak sapi ini menjadi lembaga penghasil ternak yang berkualitas.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

drh. Nurhayati

- Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan -

Selamat datang di website resmi Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Website ini bertujuan untuk...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil